Kebakaran di Kecamatan Medan Deli Terbanyak di Kota Medan

Kebakaran di Kecamatan Medan Deli Terbanyak di Kota Medan

Hingga akhir Desember 2015 tercatat 204 peristiwa kebakaran di Kota Medan, Sumatera Utara, dan tertinggi terjadi di Kecamatan Medan Deli yakni 17 kejadian.

Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Marihot Tampubolon, mengatakan berdasarkan data, kasuskebakaran di Kecamatan Medan Belawan kedua tertinggi yakni 16 kebakaran.

“Belawan memang jadi urutan kedua tingginya angka kebakarandi Kota Medan. Kemudian disusul Medan Denai ada 15 kasuskebakaran dan Medan Helvetia 13 kasus,” ujar Marihot kepada www.tribunnews.com, Jumat (1/1/2016).

Bila dibandingkan dengan data tahun 2014, Kecamatan Medan Deli jadi urutan keempat angkat kebakaran tertinggi di Kota Medan, artinya ada peningkatan kasus kebakaran di kecamatan itu.

“Tahun 2014 di Medan Deli hanya ada 13 peristiwa kebakaran. Pada umumnya, kasus kebakaran di Kota Medan berada di kecamatan yang padat penduduk,” sambung Marihot.

Dia menambahkan, secara umum kasus kebakaran pada 2015 menurun bila dibandingkan 2014 yang mencapai 230 kasuskebakaran.

“Hanya saja tahun ada ada beberapa kali kasus kebakaran besar seperti jatuhnya pesawat Hercules, Kebakaran Gedung Medan Plaza serta Kantor Dispenda Sumut,” imbuh dia.

 

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

 

 

Share this post

Post Comment